Jumat, 31 Mei 2013

MUDIK JALAN DARAT JAWA SUMATERA

Cuti tahun 2010 aku merencanakan untuk memanfaatkan jalan-jalan dengan keluarga. Karenanya aku setting cuti di bulan Juli masa liburan anak-anak.

Alhamdulillah cita-cita kesampaian, meskipun saya masih harus tugas luar kota sampai H-1. Ditambah lagi Tahun ini merupakan pengalaman pertama mudik pakai kendaraan sendiri.

Berangkat dari Palembang, pagi hari pkl.9.00. langsung meluncur dengan van berlogo Daihatsu.

Ya. mudik. tapi bukan mudik lebaran. Bulan Juli 2010 lalu aku harus cuti karena adanya berita lelayu di keluarga kami di Banjarnegara, Jawa Tengah.

Aku mudik lewat darat menggunakan espass minibus, sekalian test drive karena selama ini hanya dipakai di sekitaran Palembang saja. Sayang sekali waktu itu AC dalam keadaan tidak bisa kerja dan waktu untuk reparasi tidak memungkinkan lagi. Walhasil kami paksain jalan-jalan pakai "AC window".


Aku bersama anakku yang pertama dan ke dua, dan adik ipar.
Sekitaran temanggung sekitar menjelang malam. Sempat nyasar di satu dusun karena tidak jelasnya petunjuk jalan. Namun mudah mengatasinya, tinggal tanya ke orang-orang di jalan..ar melaju terus..

Gerismis di malam hari menyertai perjalanan. Cukup menegangkan karena harus melalui kaki gunung merbabu yang dilapisi aspal hannya selebar 3 meter, berpapasan dengan Bus antar kota diantara kelokan-kelokan, jurang dan tanjakan kaki gunung.

Almhamdulillah.. tiba di magelang malam hari sekitar jam 11, disambut oleh Bapak mertua, istri, dan anakku yang sudah lebih dahulu liburan di magelang.

(tobe contnued... mendaki gunung mernbabu, rem bermasalah di turunan kaki gunung...)

Tidak ada komentar: